Wednesday, May 2, 2012

Setelah Jadi Menkes, Endang Kerap Habiskan Weekend Urus Tanaman



Jakarta Setelah terpilih menjadi Menteri Kesehatan (Menkes) Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, Endang Rahayu Sedyaningsih jarang menempati rumah pribadinya di Jalan Raya Pendidikan III Blok C55, Duren Sawit, Jakarta Timur. Endang hanya datang ke rumah tersebut setiap akhir pekan untuk mengurus tanaman kesayangannya.

"Selama jadi Menkes, ibu paling pulang itu Jumat sampai Minggu saja," kata Asep, seorang pembantu di rumah Endang kepada detikcom di lokasi, Rabu (2/5/2012).

Menurut Asep, waktu luang itu dimanfaatkan Endang dengan berbenah di rumahnya. Endang kerap kali menyempatkan diri mengurus tanaman-tanamannya yang menghiasi perkarangan rumahnya yang luas.

"Ibu kalau datang ke sini paling kumpul sama anak-anaknya yang ada di Bandung. Lalu merawat tanaman juga," katanya.

Menurut Asep, Endang sangat memperhatikan kondisi kebersihan dan keasrian di rumahnya. Halaman rumah yang luas, dipenuhi berbagai jenis pepohonan dan bunga. Alhasil, rumahnya pun menjadi asri dan sejuk. Hamparan rumput hijau menambah suasana rumah itu semakin sejuk.

"Tanaman kesukaan ibu itu bunga Anggrek Bulan dan bunga Sepatu," kata dia.

Selain itu, Endang juga memanfaatkan waktu libur dengan berolahraga. Endang juga menghabiskan akhir pekan itu dengan berenang di kolam renang yang terletak di pekarangan belakang rumah.

"Ibu kalau renang itu suka lama. Habis renang itu mandi, langsung ambil makanan sendiri," katanya.

Bekerja di rumah Endang, meninggalkan kesan tersendiri bagi Asep. Sikap ramah dan kepedulian Endang akan pekerja-pekerjanya, membuat Asep dan dua temannya betah bekerja di situ.

"Enak kerja di sini, iu baik," ujarnya.

Tak heran, bila Asep dan dua rekannya merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Endang. "Sedih sekali. Kami di sini merasa kehilangan," tutup Asep.


No comments: