Friday, May 18, 2012

Tim Wanadri indonesia Sudah Berada di Ketinggian 8.300

Tim Wanadri yang mendaki Sagarmatha (Mount Everest) melalui jalur utara, Nurhuda dan Kwecheng, sudah berada di ketinggian 8.300 meter di atas permukaan laut (mdpl) pada Jumat pukul 12.30 waktu Nepal. Tim sedang beristirahat dan direncanakan pukul 22.00 atau 23.00 waktu Nepal akan mendaki Puncak Everest dengan ketinggian 8.840

"Diharapkan tim  bisa tiba di puncak Everest Sabtu pagi," ujar Galih Donikara dari kamp utama Everest jalur utara kepada Ketua Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia, Ipong Witono. Mereka mendaki sudah menggunakan tabung oksigen.

Sementara Tim Wanadri yang mendaki Everest dari jalur selatan tertunda sehari menuju puncak, karena dua sherpa yang mendampingi mereka terkena longsoran es dan harus dievakuasi. "Rencana Tim Wanadri utara dan selatan berada di puncak Everest pada 19 Mei 2012 gagal. Tim selatan akan mencapai Everest pada Minggu

Tim selatan yang terdiri dari Adhesir dan Fajri al Jufri, Jumat ini mulai bergerak naik ke kamp 3 dan di kamp 3 mereka akan meminjam tenda Tim China. Karena dua sherpa sudah dievakuasi turun, maka tersedia oksigen bagi pendaki.

Tim dari Wanadri berupaya menjadi The Seven Summiteers, tim yang sukses menggapai tujuh puncak gunung tertinggi dunia. Sebelum Tim Wanadri, Tim Mahitala dari Universitas Katolik Parahyangan telah lebih dahulu menjadi The Seven Summiteers dari Indonesia.

No comments: