Saturday, May 19, 2012

Krisdayanti dijual MURAH


Seorang pemilik warung di Jalan Bintoro Nomor 3, kawasan Raya Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Cak Mis, mengobral "Mbok Nom'' atau istri muda kepada para pembeli dengan harga Rp 2.500. bukan  hanya itu,dia juga menjual ''Krisdayanti'' dengan harga obral, hanya
Rp 1.500. Akan tetapi, ''Mbok Nom'' yang dijual Cak Mis tentu bukan istri muda sebenarnya. "Krisdayanti"-nya pun bukan penyanyi yang istri pengusaha Raul Lemos.

Mbok Nom yang dimaksud Cak Mis adalah Es Sinom, sementara Krisdayanti yaitu sebutan untuk makanan sate usus ayam. Setiap nama unik itu akan disebut oleh Cak Mis beserta harganya dengan nada dan nada suara khas saat pembeli membayar santapan yang dipesan. Karena itu, Anda yang belum pernah ke sana pasti akan tertawa atau tersenyum saat membayar di warung Cak Mis.

Selain Krisdayanti dan Mbok Nom, masih banyak nama makanan dan minuman unik dan lucu yang disajikan di warung Cak Mis. Sebut saja, Lumpur Lapindo (kue lumpur), Sembako (nasi bungkus), Spring Bed (martabak), STW (es teh), Kulit Landak (sate kulit ayam), Seafood (sate udang tepung), Guling (lumpia), Larangan Gus Dur (makanan dari darah), Kepala Pusing (gorengan kepala ayam), dan Susu Remaja (minuman susu, telor, madu, dan jahe).

Harga setiap hidangan pun bervariasi. Jenis sate-satean rata-rata dibanderol Rp 1.500, sementara nasi bungkus dipatok Rp 4.500. ''Kalau boleh jujur, rasa makanan di sini biasa saja, yang lain hanya nama-nama unik jajanannya serta pelayanannya yang ramah,'' kata Zaenal, salah seorang pengunjung.

Cak Mis mengaku sebenarnya memberi nama-nama itu hanya asal-asalan supaya mudah diingat saja serta tanpa pertimbangan dan perhitungan khusus. ''Sate usus ayam saya beri nama Krisdayanti karena bentuknya yang kriting seperti rambut Krisdayanti,'' katanya.

Tetapi, apakah nama-nama unik dan lucu itu menjadi daya tarik atau tidak bagi para pengunjungnya, yang pasti Warung Cak Mis sampai sekarang masih merupakan salah satu tempat kuliner dan nongkrong favorit di Surabaya, sore hingga tengah malam. Para pengunjungnya pun bervariasi, dari pemilik kendaraan roda dua hingga pemilik mobil jenis mewah keluaran terbaru. mari pergi Warung Cak Mis, bertemu ''Mbok Nom'', atau ''Krisdayanti''.

No comments: