Saturday, May 26, 2012

Polresta Pekanbaru Razia Tempat Hiburan Malam

Usai pengumuman kelulusan ujian nasional (UN), jajaran Polresta Pekanbaru menggelar razia di sejumlah hotel dan tempat hiburan. Ini guna mencegah para siswa yang baru lulus SMA melakukan tindakan negatif.
Jajaran polsek akan kita perintahkan untuk menggelar razia di sejumlah hotel dan tempat hiburan. Ini guna mengantisipasi hal-hal negatif usai pelaksanaan ujian nasional,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar, dalam perbincangan dengan detikcom, Sabtu (26/5/2012).Razia ini diperlukan, lanjut Adang, untuk mencegah adanya perbuatan yang melanggar hukum. Bisa jadi, adanya sekelompok siswa malah merayakan kelulusannya dengan pesta narkoba. Razia ini tidak semata-mata ditujukan pada siswa yang baru lulus UN namun juga berlaku untuk umum.
Guna menghindari hal itu, maka kita akan menurunkan tim malam ini ke sejumlah tempat hiburan dan hotel yang kita curugai saja. Ini kita gelar guna mengantisipasi adanya pesta-pesta narkoba. Namun demikian, kita juga berharap tidak terjadi hal seperti itu," kata Adang.Kapolresta Pekanbaru ini, juga mengakui usai pengumuman kelulusan para siswa SLTA sederajat, banyak melakukan konvoi ke liling kota. Di samping itu banyak juga pelajar yang melakukan pencoretan dinding atau tembok pagar milik perkantoran pemerintah dan masyarakat.
Tapi kita ambil langkah prepentif saja, setiap ada yang kumpul-kumpul dengan sepeda motor, kita bubarin. Memang banyak juga mereka yang melanggar rambu-rambu lalu lintas, tapi tidak ada yang kita tahan. Yang penting jangan berbuat tindak pidana saja,” kata Adang.

No comments: