Friday, May 18, 2012

Lion Air Akan Cek Kronologi Tertinggalnya 11 Penumpang ke Pontianak

Jakarta 11 penumpang yang merasa ditinggal terbang saat akan berangkat ke Pontianak, Kalimantan Barat akan melayangkan somasi kepada Lion Air. Lion Air belum mau menanggapi rencana somasi tersebut. Lion Air akan mengusut dan mencari kronologi kejadian tersebut kepada karyawannya.

"Kita tunggu informasi mereka, itu kan versi mereka. Kita lihat apa yang disampaikan petugas kami di lapangan. Biasanya kita lihat kronologinya dulu," ujar Direktur Umum Lion Air Edward Sirait kepada detikcom, Jumat (18/5/2012).

Edward mengatakan pihaknya selalu memberi pemberitahuan kepada setiap penumpang jika ada perubahan jadwal maupun perubahan pintu keberangkatan. Hal itu sudah pasti dilakukan karena sesuai dengan prosedur yang ada di Lion Air.

"Prosedur kerja yang kita punya kalau pindah gate diumumin dan ada yang memandu. Kalau ada penumpang belum lengkap di announced beberapa kali. Itu pasti dilaksanakan," jelasnya.

Edward memastikan tidak mungkin tertinggalnya 11 penumpang tersebut ada unsur kesengajaan. Sebab setiap penumpang memiliki nilai bagi Lion Air.

"12 penumpang itu sangat bernilai bagi kami. Dan (informasi) bagian dari pelayanan," paparnya.

Meski begitu Edward berjanji akan memanggil setiap pegawai Lion Air yang bertugas di lapangan saat itu untuk dimintai keterangan seputar peristiwa tersebut. Jika benar ditemukan adanya kelalaian, maka pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi.

"Kalau pegawai kami salah kita kenakan sanksi. Kalau kenyataannya lain, kita akan jelaskan untuk klarifikasi," tutupnya

No comments: