Tuesday, May 22, 2012

Kabupaten OKI Terpilih Sebagai Jaringan Kota Hijau Dunia

Jakarta Setelah menerima penghargaan ENO Golden Award dan ENO Silver Award, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kembali menuai prestasi. Kali ini OKI menerima penghargaan sebagai salah satu jaringan kota hijau ENO dunia (ENO Green Cities).

"Ya, kami menerima pemberitahuan dari jaringan ENO di Indonesia, dan sudah kami baca press realease oleh Mika van Hanen selaku Ketua ENO Dunia bahwa Kabupaten OKI bersama sembilan kota lainnya di dunia terpilih sebagai jaringan kota hijau ENO. Hal ini terhitung sejak hari ini," ujar Asisten II Pemkab OKI, Edward Candra di Kayuagung, Selasa (22/05/2012).
Penghargaan ini merupakan apresiasi yang positif bagi kami atas upaya kami melakukan penghijauan," lanjutnya lagi.

Adapun 10 jaringan kota hijau tersebut yakni Ogan Komering Ilir (Indonesia), Cape Town (Afrika Selatan), Espoo (Finlandia), Iligan City (Filipina), Iringa (Tanzania), Ljubljana (Slovenia), Rojas (Argentina), Sao Paulo (Brazil), Taichung (Taiwan), Timisoara (Romania).

Sementara itu, Bupati OKI, Ishak Mekki mengaku sangat bangga atas penghargaan tersebut. Penghargaan ini merupakan hasil karya semua pihak di OKI dalam melakukan penghijauan.

"Oleh karena itu usaha penghijauan akan terus digalakan mulai dari tingkat anak TK hingga tingkat SMA sederajat serta lapisan masyarakat diwajibkan menjaga dan melindungi penghijauan," katanya seusai
melakukan penanaman pohon dalam (ENO Tree Planting Day) di hadapan puluhan pelajar SD di Kayuagung.

No comments: