Saturday, May 19, 2012

Pengusaha kaya Indonesia tebas Rangers


Pengusaha kaya asal Indonesia, Jude Allen, menjadi salah satu anggota konsorsium Sevco yang sedang bersiap mengambil alih klub Premier League Skotlandia, Glasgow Rangers.

Dilansir dari Soccerway, mantan Direktur Utama Sheffield United Charles Green yang juga masuk ke dalam konsorsium itu menyatakan, pihaknya berusaha mengatasi masalah finansial Rangers.

"Sekarang saya dapat ungkap dua nama investor yang termasuk dalam daftar. Salah satunya Jude Allen, seorang investor Indonesia dan yang kedua pengacara dari Timur Tengah, Mazen Housammi. Dua orang sukses dalam wilayah usahanya," ujar Green.

"Kesempatan emas bagi kami untuk membangun berdasarkan pengalaman dan koneksi mereka di kawasan masing-masing. Kami ingin membawa nama Rangers di area itu. Ada beberapa nama lainnya tapi untuk hari ini, mereka adalah dua pengusaha terpandang yang memberikan dukungannya kepada klub sepakbola. Sebagai tambahan, ada juga keluarga pengusaha Singapura," bebernya lagi.

Konsorsium  atas kendali Green akan menyiapkan dana 8,5 juta pounds atau sekitar Rp 127 miliar untuk membayar komisi administrator Duff and Phelps pun menjamin kreditur. selanjutnya, konsorsium itu akan mengerahkan kemampuan finansial mereka untuk mendanai kesepakatan perusahaan sukarelawan (CVA), termasuk untuk pihak perpajakan Inggris.

"Saya harus bisa menyeimbangkan para investor secara tepat untuk klub sepakbola itu. Saya yakinkan fans, tambahan dana uang akan mudah mengalir meskipun kami memasuki kondisi keuangan untuk sebuah insitusi seperti Rangers," sambung Green.

"Saya pasti dapat mengembangkan sistem keuangan terbaik yang dapat membantu kami membesarkan nama klub dan membangunnya untuk pasar Asia," tuturnya.

No comments: