Monday, May 21, 2012

PRESIDEN PORTUGAL DATANG KE INDONESIA


Presiden keenam Indonesia  Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Portugal Anibal Antonio Cavaco Silva di Istana Merdeka, Jakarta, tanggal  22/5/2012. Presiden Silva didampingi Ibu Negara Maria Cavaco Silva, lima anggota Parlemen Portugal, dan lebih dari 20 pelaku ekonomi. Kedua pemimpin negara akan melakukan pertemuan bilateral dan menyaksikan penandatanganan sejumlah nota kesepahaman atau MoU.
"Oleh sebab  itu, momentum kunjungan bersejarah ini  akan dimanfaatkan untuk meneguhkan komitmen dalam membangun hubungan dan kerjasama ke depan yang lebih erat dan kokoh,"tutur Faiza , .Pada Selasa malam, Presiden dijadwalkan akan menggelar jamuan makan malam kenegaraan di Istana Negara, Jakarta. Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah menjelaskan , kunjungan Presiden Silva selama tiga hari ini merupakan pertama kalinya sejak dibukanya hubungan diplomatik Indonesia-Portugal pada 1950.
Menurut Faiza, keikutsertaan lebih dari 20 orang pelaku ekonomi utama Portugal dalam rombongan Presiden Silva diinginkan  akan membuahkan hasil kesepakatan kerjasama perdagangan dan investasi.
Pada hari Rabu (23/5/2012), Presiden Silva akan hadir di Forum Bisnis Indonesia - Portugal, menyampaikan kuliah umum di Universitas Indonesia, dan menghadiri pameran dalam rangka peringatan 5 abad kontak antara Bangsa Indonesia dan Bangsa Portugis. Presiden Silva dan  rombongan akan meninggalkan Indonesia pada tanggal 24/4/2012. 

No comments: