Saturday, May 19, 2012

Chirsto gagal jadi juara Thailanh


Petenis nasional Christopher Rungkat belum dapat  menjuarai turnamen Future 2 Thailand.chirtopher ditundukkan unggulan ketiga Jose Statham 6-7 (10), 3-6 dalam pertandingan final di Vibhavadi Rangsit Road, Laksi, Bangkok, Thailand, Sabtu (19/5/2012).

Christo mendapat unggulan pertama dan mendapat peringkat lebih tinggi dari pemain asal Selandia Baru.Akan tetapi Statham berhasil menunjukkan pengalamannya guna mengelabuhi Christo.

Pada turnamen tenis level yang sama, Christo dan Statham sempat  bertemu di Malaysia F1 Futures ditahun 2008, yang mana Christo menyerah dengan dua set langsung 5-7, 2-6 pada babak pertama.

Tiga tahun lalu saat kedua pemain bertemu di semifinal Piala Davis Grup 2 Asia/Oceania, Statham berada di posisi 414, sedangkan Christo  menempati peringkat 1.271 dunia.setelah itu Selandia Baru menundukkan Indonesia 5-0.

saat dikutip dari situs resmi Federasi Tenis Internasional (ITF), Statham yang berpasangan dengan Logan Mackenzie juga merengkuh gelar juara di nomor ganda setelah dinyatakan menang walkover (WO) atas lawannya Jean Andersen/Richard Becker (Afsel/Jerman). Andersen/Becker WO akibat cedera sehingga pertandingan final tunggal yang dijadwalkan Minggu akhirnya langsung digelar Sabtu.

selesai turnamen berhadiah total 10.000 dollar AS ini, Christo pun bersiap mengikuti seri berikutnya,yaitu seri Future 3 (F3) yang akan dimulai Minggu hingga 27 Mei.

Dalam turnamen dengan level hadiah yang sama ini, Christo kembali menempati unggulan pertama. Pada babak pertama dia ditantang petenis tuan rumah Thailand Punn Bodhidatta yang masuk melalui fasilitas wild card.

begitu pula halnya dengan David Agung Susanto, akan  kembali tampil dalam turnamen ini. Pada babak pertama David akan bertanding dengan petenis nonunggulan Gavin Van Peperzeel dari Australia.

Statham menduduki unggulan kedua dan pada babak pertama bertanding dengan petenis Thailand, Perakiat Siriluethaiwattana.

No comments: