Thursday, April 26, 2012

pemkot mojokerto bergerak lagi


Gerbong mutasi di lingkup Pemkot Mojokerto bergerak lagi.  Sebanyak 87 pejabat eselon II, III dan IV terkena mutasi yang kali pertama digelar tahun ini. Selain untuk mengisi kekosongan jabatan di empat SKPD (satuan kerja pemerintah daerah), rotasi kursi jabatan pun kental mewarnai mutasi yang diagendakan digelar pagi ini. Dan sedikitnya 7 pejabat setingkat kepala dinas, kepala kantor dan kepala bagian dikabarkan akan terangkut dalam gerbong mutasi kali ini.

Sebuah sumber di Pemkot menyebut, jabatan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang dikosongkan pasca dilepas pejabat lama yang memasuki masa pensiun akan dijabat Happy Dwi Prasetyawan yang saat ini menjabat kepala KLH (Kantor Lingkungan Hidup). Kursi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) akan dipegang Joko Suharyono yang saat ini duduk di kursi Asisten II.
Menariknya, pasca tersebarnya undangan mutasi siang kemarin, spekulasi soal bongkar pasang jabatan pun terus berkembang. Satu sumber menyebut, jabatan Inspektor pada Inspektorat Kota Mojokerto yang lowong akan diduduki Achnan yang saat ini menjabat kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Namun sumber lain menyebut Inspektor akan dijabat Samsul Hadi yang saat ini menduduki posisi Kepala Satpol PP.
Sedang posisi kepala BKD yang akan ditinggal Achnan akan ditempati Subambihanto yang saat ini menjadi Kepala Disnakertrans.
Sementara satu pejabat eselon II dikabarkan akan ditempatkan untuk mengisi jabatan kepala Bakesbanglinmaspol yang kosong pasca penahanan Bagus Wahyubroto akibat terjerat kasus korupsi.

Bongkar pasang jabatan dikabarkan juga terjadi di lingkup Sekretariat Daerah. Jabatan yang dilepas Joko Suharryono akan diisi Suhartono yang saat ini menjabat Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan. Sedang Camat Magersari Zainuddin akan menempati posisi Suhartono.

Meski tak menampik, namun saat dikonfirmasi soal mutasi, Wali Kota Abdul Gani Suhartono tak buka suara. “Besok saja,” ujarnya.

No comments: