Saturday, April 28, 2012

nyabu di pinggir jalan


 Kebiasaan Dianto (31) dan Purnomo (23) boleh dibilang konyol. Pecandu sabu-sabu asal Jalan Genting Surabaya itu tergolong nekat. Di saat semua pengguna sabu memilih tempat-tempat yang sepi dan tertutup untuk mengkonsumsi narkoba, keduanya malah memilih jalan umum.

Ulah ganjil keduanya pun terendus anggota Polsek Asemrowo. Tim yang dipimpin AKP Naf’an menangkap keduanya sesaat setelah menghisap sabu-sabu di pinggir jalan kampungnya.

“Kami menemukan barang bukti alat hisap shabu dan plastik klip berisi sisa shabu,” tegas Dolly Primanto, Kapolsek Asemrowo Kompol, Jumat (30/3/2012).

Sebelum menghisap sabu, keduanya diketahui menggelar pesta miras di sebuah warung sekitar kawasan Genting. Usai mabuk, mereka lantas sepakat mengonsumsi sabu yang sudah dibelinya sebelum pesta miras.

“Beberapa kali warga setempat memergoki keduanya menghisap sabu di pinggir jalan. Warga resah menyaksikan pemadangan itu. Namun mereka tidak berani menegur apalagi marah-marah kepada keduanya. Hingga mereka melaporkan kepada kita,” ungkap Dolly.

Kepada wartawan Surya, Purnomo mengaku menyesal. Pasalnya, menghisap sabu yang diakuinya hanya iseng itu, membuat rencananya menikahi kekasihnya terancam batal. “Saya mau nikah akhir tahun ini. Tapi saya malu karena kondisi saya ada di tahanan seperti ini,” pungkasnya.

No comments: