Sunday, April 29, 2012

6 rumah dan satu avanza ludes terbakar

MEDAN - Enam rumah di Jalan Ternak, Kelurahan Kampung Angrung, Medan Polonia, hangus dilalap api, saat hujan lebat turun, Minggu (29/4/2012) malam.
Tidak ada korban jiwa, namun10 unit pemadam kebakaran membutuhkan waktu selama dua jam untuk menjinakkan api. Angin yang bertiup kencang mempersulit petugas kobaran api.
"Kejadiannya sekitar pukul 19.30 WIB. Waktu itu saya sedang duduk-duduk tak jauh dari rumah yang terbakar," kata Pendi (43), warga yang menyaksikan kebakaran tersebut.
Eli (45), warga setempatm mengatakan, asap pertama kali terlihat dari rumah milik Asiong.
"Api berasal dari asap yang mengepul di rumah Asiong, langsung menjalar ke rumah yang lain. Warga panik dan langsung melakukan penyelamatan dengan menyiram air dari arah api berasal," katanya menyebut kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB saat hujan lebat mengguyur Medan.
Ia mengatakan, rumah Asiong dalam keadaan kosong saat api muncul. "Untung saja kosong, kalau tidak, pasti ada korban," kata Eli.
Naen, warga sekitar, mengatakan, asap tebal di rumah Asiong muncul disusul percikan api dari tiang listrik di rumah ini.
Ia mengatakan, rumah banyak yang terbakar karena kondisi rumah tersebut berukuran kecil, dan hanya memiliki dua kamar.
"Selain rumah Asiong, rumah Aciun yang agak besar," katanya. Berdasarkan informasi awal yang diterima Tribun dari pihak kepolisian, semua rumah yang terbakar dalam keadaan kosong.
Asal api dari rumah Asiong nomor 82. Rumah yang menjadi korban kebakaran, Asiong, Fatimah, Elliansyah, Sari, Abu dan Aciun.
Kapolsek Medan Baru Kompol Doni Alexander yang ditemui di lokasi kebakaran, tidak banyak memberikan komentar.
"Asal api saat ini masih kita selidiki dan tidak ada korban jiwa, nanti saja dulu ya," ucapnya. Pantauan Tribun, pemadam baru berhasil menjinakkan api sekitar pukul 21.30 WIB.
Sedangkan di rumah Asiung, satu Avanza dan satu unit sepeda motor bebek ikut terbakar di garasi rumah tersebut. Pemilik rumah berdasarkan keterangan masyarakat saat kebakaran tidak berada di tempat.

No comments: