Sunday, May 13, 2012

Tersangka Pengeroyok Tello Hingga Tewas Telah Ditangkap

Tersangka pengeroyokan yang menyebabkan tewasnya Cristophel P. Gasperz alias Tello di Kampung Sidomukti, Sukamaju, Kota Depok, Jawa Barat, berhasil ditangkap. Untuk menghindarinya menjadi kasus SARA, penanganan perkara tersebut dilimpahkan Polsek Sukmajaya ke Polresta Depok.

Untuk selanjutnya karena untuk menghindari terjadi ekses ke isue SARA maka, proses penyidikan selanjutnya dilimpahkan ke Polresta Depok," ujar Kapolsek Sukmajaya, Polda Metro Jaya, AKP Fitria Mega kepada detikcom di Mapolsek Sukmajaya, Jl Bahagia Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu,

Polisi masih memburu dua tersangka lain yang diduga sebagai pelaku utama, tapi merahasiakan identitas keduanya. "Mereka juga telah mengakui mengeroyok. Ada saksi yang menguatkannya. Mereka pelaku utamanya," jelas Fitria.

Para tersangkat akan dijerat dengan KUHP pasal 170 tentang pengeroyokan Junto pasal 351 tentang penganiayaan. Dengan masing-masing ancaman 5 tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cristoppel dikeroyok hingga tewas oleh sekelompok warga dengan tuduhan mencuri jemuran pada Rabu dini hari, Warga juga mengeluh belakangan ini sering kejadian kehilangan barang-barang di rumah mereka, seperti mesin air, jemuran dan barang-barang lainnya.

No comments: