Sunday, May 13, 2012

Presiden Korut Temui SBY

Jakarta Presiden Republik Demokratik Rakyat Korea (RDRK), Kim Yong Nam, mengadakan kunjungan kerja di Indonesia. Isu perkembangan geopolitik regional menjadi materi pembicaraannya dengan Presiden SBY dalam pertemuan keduanya Selasa lusa.

"Pertemuan bilateral antara Presiden SBY dengan Presiden Kim Yong Nam akan dimanfaatkan untuk membahas masalah geopolitik di kawasan,
Bagi Kim Yong Nam, kunjungan ke Indonesia kali ini merupakan yang ketiga dalam kapasitas sebagai Presiden RDRK. Di dalam kunjungan hingga 16 Mei mendatang, dia didampingi tiga orang setingkat menteri.

"Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memenuhi undangan Presiden SBY,"

Selama di Indonesia, Kim Yong Nam juga dijadwalkan untuk bertemu dengan Ketua MPR, Ketua DPR, dan Wakil Presiden RI. "Indonesia telah memiliki hubungan baik dengan RDRK sejak dibukanya hubungan diplomatik pada tahun 1961," jelas Faizasyah.

Seperti diketahui, menyusul uji coba peluncuran roket Korea Utara pada April lalu, ketegangan dengan Korea Selatan terus memuncak. Indonesia bersama AS, Jepang dan China terlibat dalam forum six parties talk yang merupakan wadah untuk mencarikan solusi damai bagi dua Korea.

No comments: