Tuesday, May 15, 2012

Pimpinan MPR Terima Kim Yong Nam


 Presiden Presidium Majelis Rakyat Tertinggi Korea Utara Kim Yong Nam melanjutkan kunjungannya di Indonesia dengan menemui pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta,sore. Sebelumnya, Kim Yong Nam bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.

Kim Yong Nam berserta rombongan tiba sekitar pukul 14.15 WIB. Ikut dalam rombongan beberapa pejabat Korut setingkat menteri seperti Menteri Perindustrian Ringan AN Jong Su, Ketua Komite Joint Venture dan Investasi Ri Kwang Gun, dan lainnya. Ikut hadir Duta Besar Korut untuk Indonesia Ri Jong Ryul.

Wakil Ketua MPR Hajriyanto Tohari mengatakan, tidak ada agenda membahas isu tertentu dalam pertemuan itu. "Ini kunjungan kehormatan. Ngga ada rancangan. Cuma bertamu biasa. Nanti di situ mungkin ada isu yang dibahas,
Seperti diberitakan, kantor berita Korut Korean Central News Agency mengatakan, sebelumnya Kim berkunjung ke Singapura selama dua hari. Sementara itu Bloomberg menyebut, kunjungan tangan kanan pemimpin Korut Kim Jong Un ini mungkin bertujuan mencari dukungan dari kedua negara untuk meningkatkan perekonomian negaranya.

Kim merupakan cerminan wajah Korea Utara dan kunjungannya mungkin merupakan cara Korut untuk mempelajari perekonomian kedua negara," kata analis IBK Economic Research Institute Cho Bong Hyun.


Menurut Cho, Korut dapat belajar dari perekonomian Indonesia yang kuat.

No comments: