Tuesday, May 15, 2012

Kasus Foto Palsu Korban Sukhoi


Jakarta Yogi Samtani menjadi tersangka kasus penyebaran foto palsu korban Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak. Merasa bersalah, Yogi pun meminta maaf melalui sang ibunda, Lis Anggraini.

"Saya pribadi meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan kepada korban Sukhoi, mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan anak saya yang tidak disengaja," ungkap Lis di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan,

Menurut Lis, foto tersebut ia dapatkan melalui jaringan BlackBerry Messenger dari temannya. Lalu dia kirim ke Yogi hingga akhirnya diupload di twitter.

"Saya dapat (foto itu) dari BlackBerry teman, terus saya kirim ke anak saya, tapi bukan bermaksud apa-apa," jelasnya.

Kuasa hukum Yogi, Muhammad Yahya Rasyid menambahkan, tidak ada kepentingan apa pun terkait foto tersebut. Bahkan pada awalnya, Yogi ingin memberikan empati pada keluarga korban.

"Karena dia mungkin berfikir bahwa gambar itu adalah gambar sukhoi, tanpa dia cek," terangnya.

Yogi sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menyebar foto palsu korban Sukhoi. Hingga saat ini, mahasiswa asal Lampung tersebut masih menjalani pemeriksaan di Mabes Polri.

No comments: