Tuesday, May 1, 2012

jenazah menkes

Jakarta Menkes non-aktif, Endang Rahayu Sedyaningsih, meninggal dunia setelah dirawat di RSCM akibat kanker paru-paru tingkat lanjut yang diidapnya. Jenazah Endang akan disemayamkan di Kemenkes setelah dibawa ke rumah duka.

"Saya menyampaikan innalillahi bahwa Ibu Menkes telah meninggalkan kita semua. Semoga amal diterima. (Jenazah) Akan disemayamkan di Kemenkes," kata Wakil Menteri Kesehatan, Ali Gufron Mukti, di RSCM, Jl Diponegoro, Jakarta, Rabu (2/5/2012).

"Nanti ada proses selanjutnya, nanti bisa kita lanjutkan," imbuh Ali.

Jenazah nantinya akan dibawa ke rumah duka di Duren Sawit, Jakarta Timur. Selanjutnya jenazah Endang akan dibawa ke Kemenkes.

Menkes dideteksi mengidap kanker paru sejak Oktober 2010. Sejak itu Menkes telah menjalani pengobatan baik di dalam negeri dan luar negeri selama kurang lebih satu setengah tahun.

Namun dalam 3 minggu terakhir, Menkes terpaksa kembali dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena merasa tubuhnya nyeri. Kesimpulan hasil pemeriksaan menyeluruh yang dilakukan tim dokter RSCM menemukan Menkes memerlukan pengobatan berupa radioterapi atau radiasi secara serial. Selain radioterapi, dilakukan pula pemantauan kondisi darah dan metabolisme untuk meningkatkan stamina/kondisi tubuh.

Saat ini jenazah Menkes masih diobservasi di RSCM. Presiden SBY akan bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman. <

No comments: