Tuesday, May 1, 2012

gedung DPR Mojokerto senilai 8 milyar

MOJOKERTO- Wakil Rakyat Kota Mojokerto bakal mendapat kantor baru. Rencananya, tahun 2012 ini, gedung DPRD Kota Mojokerto tersebut mulai dibangun. Tak tanggung-tanggung, anggarannya bakal menyedot APBD sekitar Rp 8 miliar.

Gedung wakil rakyat yang baru ini bakal dibangun di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon. Rencana pembangunan gedung dewan baru ini sudah berlangsung lama. Bahkan, lahan untuk kantor wakil rakyat tersebut sudah disediakan. Hanya saja, pelaksanaan pembangunannya masih belum berlangsung.

Wali Kota Mojokerto Abdul Gani Suhartono mengatakan, untuk pembangunan gedung Dewan yang baru ini berada di jalan Surodinawan, Kota Mojokerto. Rencananya, pembangunan gedung berlantai dua yang menelan biaya Rp 8 miliar tersebut bakal diajukan dalam RAPBD 2012 ini.

“Saat ini baru tahap persiapan perencanaan. Lokasi yang tepat, di Jl Raya Surodinawan, Prajurit Kulon,” ujar Gani.

Gani menilai, sudah saatnya Dewan memiliki gedung yang lebih representatif. Karena gedung dewan saat ini, masih menjadi satu dengan gedung Pemkot Mojokerto. Bahkan lokasinya pun berada di belakang kantor Kas Negara. Sehingga, pintu gerbang masuk kantor dewan masih menjadi satu dengan kantor Pemkot Mojokerto.

“Anggaran perencanaannya diajukan pada PAK (perubahan anggaran keuangan) APBD tahun ini,” kata Gani.
Ia katakan, di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon sudah terdapat lahan tanah aset pemkot seluas 280 meter persegi. Lahan ini berada di tepi jalan utama wilayah Prajurit Kulon, tepatnya di jalan Surodinawan.

Untuk pembangunan gedung dengan dua lantai tersebut diperkirakan bakal menelan biaya sebesar Rp 8 miliar. 

“Angka ini tidak termasuk untuk mebeler dan sarana lainnya,” ujar dia.

Anggaran pembangunan gedung dewan baru ini, bakal ditaruh di pos anggaran untuk pembangunan gedung pada pos Sekretariat Dewan. 

“Sesuai aturan, pos anggarannya di sekwan,” kata dia.
Di sepanjang jalan Surodinawan, selain terdapat RSUD Kota Mojokerto yang baru, juga terdapat perkantoran lainnya, seperti kantor Camat Prajurit Kulon, kantor Polsek Prajurit Kulon, dan kantor Koramil Prajurit Kulon. Selain itu, juga terdapat Pasar Surodinawan dan Pasar Ikan. 

1 comment:

Anonymous said...

RUMAH SAKIT ISLAM SAKINAH MOJOKERTO
Jalan RA Basuni 12 Sooko
Kabupaten Mojokerto
Jawa Timur indonesia
Phone: (0321) 321922, 326991, 329669. Sms:08563422761
Fax: (0321) 329670
Email: rsisakinah@telkom.net