Sunday, May 6, 2012

100 Motor Pembalap Liar Disita Polisi di Kembangan

Jakarta Aparat polisi melakukan razia balapan liar di sejumlah ruas jalan di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Sedikitnya 100 motor disita di lokasi balapan liar.

Kapolsek Kembangan Kompol Sutoyo mengatakan, razia tersebut dilakukan selama dua pekan terakhir di sejumlah ruas jalan yang kerap dijadikan ajang balapan liar seperti di samping kantor Walikota Jakarta Barat dan Taman Aries, Jalan Baru.

"Dua lokasi tersebut adalah lokasi yang sering digunakan arena balapan liar pada hari libur dan Jumat malam serta Sabtu malam," kata Sutoyo kepadadetikcom, Minggu (6/5/2012).

Kapolsek mengatakan, operasi tersebut dilakukan mengingat banyaknya keluhan warga yang merasa resah dengan adanya balapan liar tersebut. Polisi kemudian melakukan razia di lokasi hingga akhirnya menilang para pemotor yang terindikasi melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Kita mengamankan motor tersebut dan dikirim ke Datlantas Jakarta Barat agar efek jera dapat dirasakan dengan memberikan penilangan seberat-beratnya," katanya.

Ia menambahkan, sejumlah motor ynag disita lantaran tidak dilengkapi aksesoris. Motor tersebut paling lama satu bulan, baru dapat diambil setelah melalui proses sidang,

Persyaratan standar untuk pengmbilan motor yakni dengan melengkapi surat pengantar dari RT/RW dan surat pernyataan dari orang tua.

"Kegiatan penertiban dan operasi ini akan dilakukan sepanjang waktu hingga wilayah Kembangan bersih dari kegiatan dimaksud di atas karena kegiatan tersebut sudah meresahkan masyarakat pengguna jalan," pungkasnya <

No comments: